Senin, 06 Juni 2011

Resset printer canon ip 1980

Tara saya hadir lagi dengan postingan yang udah populer kali ya dan bahkan tanpa postingan ini pun mungkin sahabat bloger udah mampu untuk nyelesein masalah seperti judul postingan saya diatas,,,,tetapi sengaja saya buat postingan ini karena selain saya baru hadir didunia blog juga karena saya mencoba untuk memposting sesuatu berdasarkan pengalaman pribadi,,,yang pastinya juga dapat info dari sahabat blogger semua kemudian saya praktekan n karena berhasil makanya saya mencoba untuk berbagi sebagaimana sahabat blogger lainnya,,ok langsung saja kalau ada yang mengalami masalah seperti yang saya alami,,yaitu printer canon ip 1980 minta resset maka bisa lakukan langkah-langkah berukit,:yang pertama pastinya harus punya software untuk meresset nya,karena dalam meresset disini kita tidak hanya mereset manual tetapi juga software biar permanent,,,kalau ada yang belum punya software nya bisa dicari Dsini, oke kita lanjut setelah dapat softwarenya kita lakukan reset manual nya dulu dengan langkah:
1.Lepas colokan kabel power
2.Tekan dan tahan tombol power kemudian colokin lagi kabel powernya.
3.Tombol power masih ditahan,tekan tombol resume sebanyak 2 kali.
4.Lepas tombol power
5.Pada tahap ini kita sudah melakukan resset secara manual,tetapi untuk lebih permanen reset nya kita lanjutkan untuk mereset dengan software,yuk kita lanjut,,,,

1. Pastikan attribut semua file bebas dari read only.
2. Jalankan General Tool.exe General tool ip 1900,kurang lebih gambarnya seperti ini
3. Pada USB port pilih port printer kita.
4. Klik tombol Lock Release.
5. Pilih/cheklist EEPROM CLEAR.
6. Sediakan kertas kosong untuk print,lalu klik tombol test pattren 1
7. Dan selesai print telah kembali normal,dan kita pun bisa menggunakan kembali print untuk melanjutkan pekerjaan kita yang sempat terbengkalai,,,,,selamat mencoba,,,,,,,mungkin cukup ini dulu postingan saya lain kali dilanjutkan,,,untuk catatan dalam Blog ini saya sengaja mengangkat masalah yang berhubungan dengan printer dan dunia komputer,,,karena sedikit mengena dengan profesi saya hehehe,,,,,,,oke dah.

0 komentar:

Posting Komentar