Rabu, 15 Juni 2011

Reset Printer Epson R230

Oke sob pada postingan terdahulu dan dalam masa percobaan ke-II saya hanya menghadirkan software resetnya saja untuk printer Epson R230 maka kali ini saya akan mencoba mempostingkan cara mereset    printer epson R230 tersebut,,,sebelumnya ma'af sob disini saya katakan mencoba karena ini merupakan pengalaman pertama saya mereset epson R230 itupun karena dapat seorang pasien yang printernya epson R230 mengalami error dan minta direset,,(sebelum-sebelumnya hanya menangani printer Canon),awalnya bingung tetapi berkat bantuan teman (yang dulu mengajari saya)dan bertanya pada mbah Google (untuk mencari softwarenya)saya ikuti langkan demi langkan dan Alhamdulillah berhasil,,,dengan pengalaman itu makanya saya buat postingan ini,mana tahu berguna untuk sobat semua dan bagi yang pemula seperti saya tentunya,,oke sob langsung saja, berikut langkah-langkah untuk meresetnya,,,,,

  • Sobat download dulu softwarenya,kalau bingung cari saja dipostingan saya terdahulu ada kok,,,
  •  Setelah dapat extract filenya dan installkan ke-PC
  •  Buka program yang telah diinstall tadi yaitu"SSC Service Utility"
  •  Klik"Configurations"lalu pada opsi "print model" pilih R220/R230 kira-kira seperti ini sob gambarnya.
    Selanjutnya sob pada taskbar pojok kanan bawah pada icon"SSC Service Utility"(Gambar Printer),klik-kanan lalu pilih Protection Counter,kemudian klik reset protection counter,tunggu beberapa saat,setelah itu
  • Matikan printer lalu hidupkan kembali,,,,,,,,tara,,,,,printerpun kembali normal,,,dan berhasil sob,,,,,,
sekian sob sedikit penjelasan dari saya mudah-mudahan bermanfaat,,,

0 komentar:

Posting Komentar