Minggu, 26 Juni 2011

Cara Mengatasi Flashdisk Write Protect

Pada postingan terdahulu saya pernah mengupas tentang mengatasi flashdisk yang write protect tetapi hanya untuk kingston 4 Gb dengan seri FC8308 dan kali ini saya kembali mempostikan masalah itu tetapi disini bisa digunakan untuk semua Fashdisk,jadi bisa dibilang ini postingan penyempurnaan postingan terdahul hehehe,,,sedikit cerita ya sob,,,cara ini saya temukan setelah saya coba memperbaiki FD teman saya yang mengalami write Protect,,,sudah ada 5 software saya coba tetapi tidak berhasil,,,ahkirnya saya lakukan jalan2 lagi dan ketemu dch dengan software yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah ini,,,,,,untuk mengatasi masalah itu sobat perlu mengetahui VID dan PID dari FD sobat nah disini saya hanya membantu sobat untuk mengetahui VID dan PID tersebut,,,karena dengan kita mengetahui VID dan PID baru bisa kita carikan software yang cocok untuk FD kita,,,untuk mengetahui VID dan PID suatu FD sobat bisa gunakan software berikut Download Nah setelah sobat dapatkan softwarenya sekarang sobat extraxt file downloadan sobat tadi. sekali lagi saya tegaskan ini hanya software untuk mengetahui VID dan PID,,,setelah sobat extract sekarang sobat jalankan softwarenya maka kurang lebih akan muncul gambar seperti ini,,,
Sobat perhatikan tanda panah digambar postingan saya ini,coba sobat cari seharusnya distu FD sobat terbaca,selanjutnya sobat perhatikan VID dan PID pada gambar yang saya beri lingkaran merah,,,,,biar gak lupa sobat catat saja,selanjutnya sobat lihat di Product Vendor nya,nah di Product Vendor ini lah kita bisa mengetahui software apa yang tepat untuk FD kita,setelah dapat kode VID dan PID juga Product Vendornya sekarang sobat browshing ke alamat http://www.flashboot.ru dan setelah muncul tampilan seperti ini
sobat masukkan kode VID dan PID yang sobat dapat tadi,tapi inget sob ini ntah bahasa apa saya sendiri kurang paham,,,cuma terka2 saja tapi tepat hehehe,,,,,setelah itu sobat tekan tanda  seperti yang ditunjukkan tanga panah kemudian sobat cari seri product vendor FD sobat dengan VID dan PID seperti yang sobat masukan tadi kemudian cari softwarenya,kemudian klik dan akan muncul tampilan baru lagi dan kemudian tekan tanda "CKa4aTb" untuk mendownloadnya tunggu beberapa saat sampai downloadan selesai setelah selesai extract dan jalankan tool yang baru didownload untuk memformat FD sobat,,,,nah disini saya sudah berhasil sob,,gimana dengan sobat,,,? juga berhasil kan,,,,?yah sampai disini sob mungkin bisa membantu,,,,,,kalau sempat tinggalkan komentar ya sob,,untuk acuan saya kedepannya,,,

0 komentar:

Posting Komentar